Wednesday, March 14, 2012

Indonesia Blames Israel air raids into Gaza

/ On : 11:47 PM.
Menlu RI Marty Natalegawa (Foto: Kemenlu)
Menlu RI Marty Natalegawa (Foto: Kemenlu)
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa mengatakan, Indonesia mengutuk serangan udara oleh pasukan Israel yang telah menewaskan puluhan warga Palestina di Jalur Gaza.

"Indonesia secara keras mengutuk serangan udara oleh pasukan Israel tersebut. Penyerangan oleh pasukan Israel telah menyebabkan jatuhnya warga sipil yang tidak berdosa dan menimbulkan eskalasi ketegangan di kawasan tersebut," ujar Menlu Marty Natalegawa dalam pernyataannya yang diterima Okezone Rabu, (14/3/2012).

Pandangan Menlu Natalegawa ini disampaikan menyusul serangan udara yang dilakukan oleh pasukan Israel selama lima hari berturut-turut. Serta pernyataan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu yang bersumpah akan terus melancarkan serangan udara untuk membalas serangan roket yang dilancarkan oleh para pejuang Palestina.

Indonesia juga menyerukan agar berbagai pihak dapat turut serta untuk menghentikan tindakan brutal dan tidak berprikemanusiaan yang dilakukan pasukan Israel terhadap warga sipil Palestina.

"PBB harus berada di garis terdepan dalam menghentikan kekerasan di Jalur Gaza. Israel dan Palestina harus segera kembali dalam perundingan," tegas Menlu Natalegawa.

Ditambahkan Menlu Natalegawa, kekerasan tidak akan memberikan solusi bagi penyelesaian konflik Israel-Palestina.

"Indonesia secara konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina untuk merdeka dan berdaulat di tanah airnya sendiri dan hidup berdampingan dengan damai dengan negara-negara tetangga di sekitarnya," imbuh Menlu Natalegawa.(rhs)

RELATED POST :

0 comments:

Google Top News

Reuters Top News

AP Top Headlines

ESPN Sport